Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Lima Tema Konten untuk Dongkrak Penghasilan di Facebook Pro

 



RakatNtt.com – Facebook pro sedang menjadi kebun online yang diminati oleh para netizen kreatif. Tak tanggung-anggung, para pengguna facebook mampu menghasilkan rupiah dengan mengangkat tema-tem tertentu melalui facebook pro. Walaupun demikian, ada juga terlihat tampilannya hanya sekadar menghibur, nilai edukatifnya minim; barangkali, intinya dapat uang menjadi prinsip utama.

Berikut ini, kami tampilkan lima tema yang layak diangkat oleh para pengguna fecebook pro untuk membuka wawasan netizen. Lima tema ini, bukan sekadar memberi hiburan melainkan juga pendidikan.

Pertama, Lokalitas

Tema lokalitas menjadi konten yang patut dipertimbangkan. Rincian dari lokalitas ini misalnya mengangkat tentang budaya lokal, pangan lokal atau tentang tradisi dan kehidupan di Desa. Kita ambil contoh misalnya pemilik akun Daeng Lala yang fokus mengangkat konten pangan laut. Pengunjung kontennya bahkan sudah tembus hingga satu juta lebih.

Dari konten pangan laut tersebut, selain memberi hiburan, ia juga mendidik kita tentang pentingnya menjaga laut agar hasilnya terjaga dan mendukung kesehatan tubuh kita. Selain itu, Anda juga bisa mengangkat pangan lokal lainnya misalnya tentang jenis-jenis ubi, kacang atau jagung yang ada di kampung Anda sekaligus cara mengelolanya. Sebab pangan lokal sedang menjadi fokus perbincangan nasional. Anda juga bisa meramu tema tentang tradisi budaya atau ritual adat di kampung Anda yang tak banyak dikenal oleh orang lain.

Tema tentang lokalitas ini beragam, selain tentang makanan, Anda juga bisa mengangkat tentang permainan tradisional, suasana di kampung ketika masyarakat bangun pagi atau duduk di sore hari di kebun dan lain-lain. Intinya kreativitas Anda tak boleh mati untuk menangkap peluang lokalits di Desa.

Kedua, Daftar Buku

Barangkali ini tema yang sangat sulit dan kurang dinikmati, apalagi rata-rata para pengguna facebook malas membaca buku. Namun, dengan kreativitas, Anda bisa meyakinkan mereka untuk menikmati konten Anda. Melalui buku, Anda bisa menjelaskan kepada netizen tentang isi buku sembari membuka wawasan mereka tentang pentingnya memaca buku.

Ketiga, Keunikan yang Langka

Misalnya di kampung Anda tidak terdapat mata air melimpah. Orang-orang di kampung harus pergi keluar kampung untuk bisa menikmati mata air, maka kebiasaan inilah yang bisa Anda ambil sebagai konten. Anda menceritakan suka duka orang kampung mendapatkan air, mereka harus berjalan puluhan bahkan ratusan kilo untuk mendapatkan air. Anda bisa memotret kebahagiaan mereka ketika berada di mata air.

Keempat, Cerita Profesi

Profesi Anda bisa menjadi konten yang bisa diangkat ke facebook. Misalnya Anda sebagai guru honor, kontennya bisa diangkat dari sudut-sudut tertentu, suka duka guru honor, kemampuan Anda mendidik siswa pada bidang tertentu. Intinya adalah sudut pandangnya harus beragam tak boleh monoton. Anda juga bisa merekam pendapat siswa Anda tentang cara Anda mengajar atau pendapat mereka tentang sebuah berita yang viral dan lain-lain.

Kelima, Pemandangan Alam

Keindahan alam bisa juga diracik menjadi konten. Misalnya keindahan alam laut, hutan maupun bukit dan gunung. Anda sekaligus mempromosikan keindahan alam di sekitar Anda kepada publik. Konten seperti ini akan cepat ditonton oleh para wisatawan. Intinya adalah cara Anda mengedit harus selalu kreatif agar menarik minat penonton konten Anda.

Demikian lima tema konten yang bisa Anda coba untuk mendongkrak penghasilan Anda di facebook pro. Konten tak sekadar menghibur tetapi juga mesti membuka wawasan, cara berpikir agar setiap orang yang menonton konten Anda bisa mendapatkan ilmu baru.***

Post a Comment for "Lima Tema Konten untuk Dongkrak Penghasilan di Facebook Pro"