Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Siswi SMAK Yakobus Lewoleba Bawakan Orasi di Denpasar

 



RakatNtt.com - SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba terpilih menjadi salah satu lembaga sekolah dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov.  NTT untuk mengikuti kegiatan pembinaan karakter peserta didik SMAK se-Indonesia di Denpasar, Bali (25-28 Mei 2024). 

SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba diwakili oleh siswa Agnes Barek Medhon ( juara 1 orasi pada lomba yang diadakan Kementrian Agama Provinsi NTT tingkat Regio pada Mei 2024  yang lalu di Maumere). 



Ia didampingi seorang guru, Antonius Kuben Sio Kiabeni, S.Pd untuk tampil membawakan orasi di Denpasar. 

Menurut guru Antonius, ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya karena dari sekian banyak guru pendamping SMAK se-NTT, dialah yg terpilih menjadi salah satu pendamping yang sekaligus menjadi pemandu (dirigen) paduan suara SMAK se-NTT untuk kegiatan tingkat nasional tersebut.

Hal serupa juga dituturkan oleh anak Agnes bahwa dia sangat  bangga menjadi salah satu perwakilan siswa SMAK  se-NTT yang terpilih untuk membawakan orasi pada kegiatan tingkat nasional tersebut. 



Agnes juga sangat senang karena bisa mendapat pengalaman baru dari kegiatan ini. 

"Melalui  kegiatan ini, saya senang karena ada pengalaman baru dan bisa naik pesawat untuk pertama kali dan melihat kota Bali untuk pertama kali pula," ungkapnya sambil tertawa.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Direktur Pendidikan Katolik Dirjen Bimas Katolik Dr. Salman Habeahan, S.Ag., M.M yang menyaksikan kemudian memberikan pembinaan kepada peserta dalam kegiatan tersebut. 

2 comments for "Siswi SMAK Yakobus Lewoleba Bawakan Orasi di Denpasar"